Cari di Blog Ini

Selasa, 09 Agustus 2016

Cara Instal Font ttf di MIUI

Apa itu font ttf? Ini dia penampakannya. Font ttf biasanya digunakan oleh editor photo untuk menambahkan teks/kata kata pada foto. font.pngfont-2.png

Dan yang akan saya bahas disini adalah bagaimana cara instal font font .ttf otu di perangkat android kita, khususnya di rom MIUI yang sudah ada fitur tema font di dalamnya.

Dengan Cara ini kita bisa instal font sepuasnya sesuka hati kita tanpa harus donlod font dari theme store. Untuk bisa mendapatkanfont ttf kamu bisa cari di google atau di web penyedia font gratis seperti dafont.com, 1001freefons.com dan masih banyak lagi.

Cara ini dibilang lebih simpel, mudah dan aman karna kita hanya perlu mengimpor font ttf menjadi theme font. Dan yang pasti tanpa menggunakan twrp/cwm. Hp non root juga bisa kayaknya pake cara ini.

Berikut tutorialnya:

1. Siapkan app ifont dan font .ttf yang akan di instal/import.

2. Buka file manager cari dan copy paste semua font font ttf yang kamu punya ke folder ifont/custom.

3. Buka ifont

Lihat gambar

totor-font001.jpg

4. Pilih pengaturan

totor-font002.jpg

5. Pilih miui mode abc2.png

6. Kembali, pilih font saya/my font, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kemudian pilih font yang akan di impor. abc1.png

7. Pilih atur/aply. Muncul notif klik OK 8. Terakhir Buka setting/pengaturan-font, font yang baru kita import akan muncul disitu dan siap di aply/diterapkan.

Bila kurang jelas bisa lihat tutorial videonya disini

Note:

Rom yang tidak ada fitur/theme ubah font bisa menggunakan Cara ini

2 komentar:

  1. Gak bisa di apply dari pengaturan font gan

    BalasHapus
  2. @dii,
    Coba pake ifont donate versi 5.6 gan

    BalasHapus